Jelang Long Weekend, Masyarakat Pulang Kampung dari Stasiun Senen

Jelang Long Weekend, Masyarakat Pulang Kampung dari Stasiun Senen

Berita

Jakarta – Libur panjang atau long weekend Tahun Baru Islam 1442 H akan dimulai besok. Beberapa penumpang di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat memanfaatkan libur panjang untuk pulang kampung.

Pantauan swatukorg di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Rabu (19/8/2020) pukul 17.35 WIB belum nampak adanya antrean panjang di lokasi. Para penumpang menunggu dengan tertib di kursi yang telah disediakan.

Salah satu penumpang bernama Pras mengaku memanfaatkan long weekend kali ini untuk pulang kampung ke Jogja. Selain itu Pras juga ingin memanfaatkan waktu untuk berlibur di sana.

“Mau pulang kampung sekalian libur panjang, mau ke Jogja,” kata Pras saat ditemui di stasiun Senen, Jakarta Pusat, Rabu (19/8/2020).

Baca juga:

Pras menuturkan dirinya baru bisa pulang kampung hari ini setelah lebaran Idul Fitri kemarin dia tidak bisa pulang karena Pembatasan Sosial Berakal Besar (PSBB). Menurutnya libur panjang kali ini menjadi momen yang tepat untuk mudik karena sudah mulai ada pelonggaran.

“Lebih ke ini sih karena kemarin lebaran kan nggak mudik, nggak pulang kampung, akhirnya ini baru mudik,” ujar Pras.

“Kemarin kan lebaran masih PSBB tuh, ini kan udah paito sydney dan PSBB transisi yang ke berapa kali, udah agak longgar juga nggak seketat waktu lebaran kemarin juga kan,” sambungnya.

Untuk dapat bepergian menggunakan kereta, para penumpang wajib menunjukan surat keterangan rapid tes dengan hasil negative. Pras sendiri sudah melakukan rapid tes sehari sebelum jadwal keberangkatan.

“Belum masuk, baru mau makan, cuman kan aku kemaren baca di berita harus rapid dulu. Aku kan udah rapid dari stasiun cuma dia kan h-1. Iya udah (rapid). Lumayan ribet sih, tapi gapapa buat menjaga protokol kesehatan biar sesuai aja. Iya langsung masuk kan udah rapid tinggal nunjukin tiket sama bukti rapid aja. (Kereta jalan) Masih malem sih jam setengah 7,” imbuhnya

Penumpang lain, Frans juga mengaku ingin mudik. Dia memanfaatkan waktu long weekend kali ini untuk pulang ke Bandung.

Baca juga:

“Memang karena long weekend, ke Bandung,” kata Frans

Frans memesan tiket sehari sebelum jadwal keberangkatan kereta. Dia mengatakan, akan pulang ke Bandung terlebih dahulu kemudian melanjutkan liburan ke Jogja.

“Saya sebenarnya mau ke Jogja (liburan), cuman mau ke Bandung (pulang) dulu, abis itu ke Jogja. Mesen tiketnya baru kemarin,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *