Kritik ‘Presiden Salah’ Michelle Obama Dijawab Trump Upaya Pecah Belah

Internasional

Washington DC – Mantan ibu negara Amerika Serikat (AS), Michelle Obama melontarkan kritik keras kepada Presiden Donald Trump yang ia nilai ‘salah’. Trump menilai kritikan itu sebagai upaya memecah belah.

Seperti dilansir dari AFP, Rabu (19/8/2020) dalam tayangan yang disiarkan secara online saat Konvensi Partai Demokrat, Michelle mendorong warga AS untuk mendukung kandidat calon presiden (capres) Partai Demokat, Joe Biden, pada pemilihan presiden (pilpres) November mendatang. Biden juga mantan Wakil Presiden AS pada era Presiden Barack Obama, suami Michelle.

Michelle dalam pidatonya menyatakan bahwa Biden ‘akan memberitahukan kebenaran dan mempercayai sains’. Pernyataan itu menjadi sebuah sindiran untuk Trump yang dituduh mengabaikan saran para ilmuwan dan pakar kesehatan dalam cara menangani pandemi virus Corona (COVID-19).

Baca juga:

Dalam kritikan yang belum pernah disampaikan seorang mantan Ibu Negara AS kepada seorang Presiden AS yang aktif menjabat, Michelle menggambarkan Trump sebagai sosok yang tidak memiliki kompetensi, karakter dan kesopanan untuk jabatannya.

“Setiap kali kita melihat ke Gedung Putih untuk kepemimpinan, atau penghiburan, atau kesigapan, yang kita dapatkan justru kekacauan, perpecahan dan kurangnya empati secara total,” ucap Michelle dalam kritikannya.

“Donald Trump adalah presiden yang salah untuk negara kita,” tegasnya.”Dia memiliki waktu yang lebih dari cukup untuk membuktikan bahwa dia bisa menjalankan pekerjaannya, tapi dia jelas kewalahan. Dia tidak layak untuk saat ini,” imbuh Michelle merujuk pada Trump.

Baca juga:

Sementara itu, Trump menyebut kritikan Michelle terhadap kepemimpinannya ‘sangat memecah-belah’. Dia menyampaikan itu saat berada di Gedung Putih.

“Saya pikir itu pidato yang sangat memecah-belah, sangat memecah-belah,” ucap Trump kepada wartawan di Gedung Putih, merujuk pada pidato Michelle.

Trump kemudian menyebut-nyebut nama Barack Obama, suami dari Michelle Obama. “Jujur, saya bahkan tidak akan ada di sini jika bukan karena totobet hk dan Barack Obama. Saya akan membangun gedung di suatu tempat dan bersenang-senang,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *