Pelatih Persiraja Sedih Melihat Kondisi Fisik Pemainnya

Indonesia

paito sydney Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo mengakui kondisi fisik anak asuhnya sangat buruk setelah hampir lima bulan tidak berlatih lama. 

Menurut Hendri, pada latihan perdana Jumat (21/8/2020), yang diikuti 19 pemain itu, hampir semua memerlukan tambahan latihan fisik karena kondisi mereka jauh dari harapan.

“Sedih saya melihat fisik para pemain. Drop sekali, jauh dari harapan. Mudah-mudahan bisa segera dibenahi dalam waktu yang ada,” kata Hendri Susilo kepada Bola.com, Sabtu (22/8/2020).

Hendri mengatakan, Persiraja butuh waktu dua bulan untuk kembali ke performa terbaik. Namun, mengingat waktu yang ada kurang dari dua bulan, maka tim pelatih mempunyai solusi. Satu di antaranya adalah melakukan rotasi pemain untuk setiap pertandingan nantinya.

“Kalau hitungan saya waktu yang ada cuma satu bulan. Solusinya latihan padat. Minggu pertama masih adaptasi, minggu kedua latihan pagi dan sore. Hari berikutnya latihan sore saja. Yang pasti melakukan rotasi nantinya,” tambahnya.

Mengingat waktu yang singkat, Hendri Susilo berharap semua pemain bisa disiplin dan fokus. Hal itu diperlukan agar mempermudah pelatih fisik untuk menaikkan performa mereka ke tahap normal.

“Harapan saya secara individu bisa lebih fokus latihan dan maksimal karena memang fisik drop jadi harus mendapat perhatian khusus dari kami,” kata Hendri Susilo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *